RAYAKAN HUT RI KE-79, SMP SWASTA AN NIZAM ADAKAN PERLOMBAAN 17 AGUSTUS


Hari Ulang Tahun Republik Indonesia merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari dimana negara Indonesia memperoleh kemerdekaan yang merupakan jerih payah atas perjuangan rakyat Indonesia dalam bertaruh nyawa untuk mengkibarkan bendera sang Merah Putih sebagai lambang dari kemerdekaan. 17 Agustus 1945 merupakan tanggal bersejarah yang hingga saat ini menjadi salah satu hari nasional yang dirayakan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, SMP Swasta An Nizam tidak turut ketinggalan dalam mengambil andil atau peran sebagai warga negara Indonesia sebagai wujud dari Rasa cinta tanah air.

Kegiatan perlombaan 17 agustus diadakan pada hari rabu - jumat, tanggal 14 -16 agustus 2024 di lapangan Perguruan Islam An Nizam. Adapun perlombaan yang diadakan yaitu lomba hias kelas, tarik tambang putra dan putri, estafet karet putra dan putri, futsal, dan estafet bola pingpong. Lomba diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII hingga kelas IX SMP Swasta An Nizam. 




Perlombaan-perlombaan tersebut dilaksanakan untuk mencapai tujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air siswa/i SMP Swasta An Nizam serta memahami tentang bagaimana pengorbanan-pengorbanan yang telah dilakukan pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Republik Indonesia. 

SMP Swasta An Nizam mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79. Nusantara Baru Indonesia Maju. Wujudkan Merdeka Belajar.





3 komentar: