SMP SWASTA AN NIZAM - TERBITKAN ANTOLOGI PUISI "ALAM, LAUT & KASIH SAYANG"


 


Buku antologi puisi merupakan buku kumpulan puisi-puisi. SMP Swasta An Nizam telah menulis sebuah buku antologi puisi. Adapun dalam penulisan ini melibatkan siswa/i kelas VIII SMP Swasta An Nizam T.A 2023-2024. 

"Alam, Laut & Kasih Sayang" merupakan judul buku antologi yang diangkat sesuai dengan kesepakatan kelas. Dalam buku antologi ini, siswa/i mencurahkan ide serta pemikiran berupa kosa kata yang menyusun sebuah puisi. langkah awal yang dilakukan siswa adalah mengembangkan imajinasi mengenai alam yang sering dilihat serta diamati, sehingga tercetuslah kata-kata yang kemudian akan dikembangkan menjadi sebuah larik dalam puisi. Hal ini berkaitan dengan Profil Pelajar Pancasila yaitu:

  • Beriman Bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa serta berakhlak mulia,
  • Mandiri
  • Gotong royoong
  • Kreatif

Siswa/i sangat termotivasi akan hal ini, karena merupakan pengalaman baru bagi mereka dalam menghasilkan karya berupa antologi puisi. Fitri Asyifa dari kelas VIII KH. Hasyim Asyari menyampaikan keantusiasannya dalam hal ini, "Saya senang sekali melihat tulisan saya tercetak rapi dalam buku antologi, apalagi di dalamnya ada biodata serta foto saya," ujar Fitri dengan perasaan senangnya. 

Kepala sekolah SMP Swasta An Nizam pun turut menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa/i. "Semoga karya pertama ini, dapat menjadi contoh bagi kita semua dan dapat melahirkan karya kedua, ketiga, dan seterusnya," ujar bapak Robin Ginting, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Swasta An Nizam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar